Launching Kebun Raya Baturraden

Sat, 19 December 2015

Biro Humas KemenLHK, Purwokerto : Ketua Umum PDIP yang juga Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia, Megawati Soekarno Putri, meresmikan Kebun Raya Baturraden, Sabtu (19/12). Peresmian kebun raya yang berada di bawah pengelokaan Pemprov Jateng tersebut, ditandai dengan pemukulan lesung dan penandatanganan prasasti.
Hadir dalam acara tersebut, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Wakil Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Akhmadi Abbas.

Kebun Raya Baturraden memiliki luas lahan sekitar 143,5 hektare. Namun dari luas lahan tersebut, baru 11,5 persen yang dikelola secara intensif. Ke depan dipaastikan areal kebun raya yang dikelola bisa semakin luas, lengkap dengan sarana dan prasarananya.

Pembangunan Kebun Raya Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah telah diusulkan oleh Megawati sejak 14 tahun, akhirnya pada Sabtu (19/12) diresmikan, selain pemukulan kentongan dan menandatangani prasasti, mantan presiden ke-5 juga melepasliarkan burung serta penanaman bibit pohon.

Melayani hak anda untuk tahu