Lindungi Orangutan Sejak Dini Melalui Pusat Penelitian Orangutan

Thu, 05 October 2017

Balikpapan. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kamis, 5 Oktober 2017. Mendukung upaya konservasi satwa liar, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, melalui Badan Litbang dan Inovasi (BLI) dan Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE), membangun Pusat Penelitian Orangutan Kalimantan di Samboja, Kalimantan Timur.

Kerjasama yang dijalin oleh Balai Penelitian dan Pengembangan Teknologi KSDA (BLI KLHK), Balai KSDA Kalimantan Timur (Ditjen KSDAE), beserta Yayasan Jejak Pulang ini, berfokus pada kegiatan rehabilitasi dan penelitian orangutan.

Pusat Penelitian Orangutan secara teknis dikelola oleh Balitek KSDA Samboja, dan berlokasi di Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Samboja Km. 6, Kabupaten Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. Saat ini, terdapat 6 (enam) individu Orangutan di Pusat ini, yang dinamakan Robin, Amalia, Eska, Tegar, Cantik, dan Gonda. Keseluruhan orangutan ini merupakan hasil penyerahan masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara dan masih berusia balita.

Melayani hak anda untuk tahu