Manggala Agni Sigap Padamkan Karhutla di Riau

Sun, 04 March 2018

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Minggu, 4 Maret 2018. Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Dalkarhutla) KLHK – Manggala Agni dengan sigap melakukan pemadaman di beberapa titik kebakaran yang terjadi di Wilayah Riau. Pemadaman dilakukan bersama tim gabungan dari TNI, POLRI, Satgas Desa, Masyarakat Peduli Api (MPA), masyarakat dan juga perusahaan pemegang konsesi.

Misalnya di Kabupaten Siak, sejak Kamis, (01/03/2018) Manggala Agni Daops Siak bersama MPA dan masyarakat setempat melakukan pemadaman di Desa Tuah Indrapura, Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak dengan luas lahan masyarakat yang terbakar sekitar 50 ha. Api berhasil dikendalikan hingga padam.

Selain di Desa Tuah Indrapura, pemadaman juga dilakukan di Desa Bunsur dan Desa Lalang, Kecamatan Sungai Apit. Kebakaran terjadi pada lahan gambut dan merupakan lahan masyarakat seluas ±65 ha. 

Di Kabupaten Kepulauan Meranti, pemadaman masih dilakukan di Desa Lukun (Dusun Anggrek), Kecamatan Tebing Tinggi Timur pada gambut yang merupakan lahan milik masyarakat dengan luas ± 300 ha. 

Sementara di Dumai, pemadaman lanjutan dilakukan Manggala Agni Daops Dumai bersama TNI, POLRI, BPBD Kota Dumai, MPA dan masyarakat di Jalan Batu Bintang Ujung, Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur, dengan luas area terbakar sekitar ± 3 Ha.

Berita selengkapnya klik disini

Melayani hak anda untuk tahu