Manggala Agni Tempuh 2,5 Km Jalan Kaki Demi Padamkan Karhutla

Sat, 28 October 2017

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Sabtu, 28 Oktober 2017. Akses lokasi kebakaran yang sulit dijangkau dan luasnya area terbakar tidak menjadi hambatan bagi Brigade Pengendalian Karhutla KLHK - Manggala Agni dalam memadamkan kejadian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Seperti yang terjadi di Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau (27/10/2017). Kebakaran yang mencapai ± 40 ha pada titik yang sulit diakses, dapat segera dipadamkan Manggala Agni bersama-sama masyarakat dan personil perusahaan perkebunan di sekitar lokasi.

Akses lokasi kebakaran yang sangat jauh dan tidak bisa dijangkau kendaraaan tidak menyurutkan semangat Brigade Pengendalian Karhutla. Mereka bersama tim mesti berjalan kaki sejauh 2,5 km untuk mencapai lokasi. Peralatan pemadamanpun harus dibawa dengan dipanggul di atas pundak sepanjang perjalanan.

Cukup luasnya kebakaran di lokasi tersebut, tidaklah membuat Manggala Agni dan tim menjadi kehilangan akal. Mereka dengan sigap melakukan penyekatan bahan bakaran melalui pembersihan areal sekitar lokasi kebakaran untuk memutus jalaran api agar tidak meluas.

Berita selengkapnya klik disini

Melayani hak anda untuk tahu