Menhut Berikan Bantuan KBR di Lampung

Sun, 22 April 2012

Pushumas Kemenhut, Jakarta : Pada Kunjungan Kerja ke Pondok Pesantren Nurul Iman, Desa Purworejo, Kecamatan Negerikaton Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, Senin (23/4/12), Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan menyerahkan bantuan dana KBR (Kebun Bibit Rakyat) untuk lima kelompok desa dan memberikan bantuan sembako bagi 500 keluarga miskin yang berada di delapan desa di Kabupaten Pesawasaran, Provinsi Lampung.

Menhut menghimbau agar masyarakat tidak membiarkan lahan kosong, karena akan berdampak jika musim kemarau akan terasa panas, kalau musim hujan akan mengakibatkan banjir. Masyarakat diminta agar menanam pohon sengon atau jati. Modal untuk menanam sengon cukup Rp300 per batang, dan saat lima tahun kemudian pohon tersebut bernilai Rp300 ribu per batang. Pohon jatipun demikian, hanya Rp70 ribu, setelah lima tahun saat dipanen menjadi Rp500 ribu per batang.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Provinsi Lampung Berliang Tihang, Wakil Bupati Pesawaran Musiran, Sekretaris Kab. Pesawaran Kesuma Dewangsa dan Bupati Tulang Bawang Abdurachman Sarbini.

Melayani hak anda untuk tahu