Menhut Buka The 5th IndoGreen Forestry Expo Tahun 2013

Wed, 03 April 2013

SIARAN PERS
Nomor : S. 164 /PHM-2/2013

Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan membuka The 5th IndoGreen Forestry Expo Tahun 2011, yang akan dilaksanakan 4 April 2013, bertempat di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta. The 5th IndoGreen Forestry Expo yang berlangsung selama 4 hari dari tanggal 4-7 April 2013 tersebut, mengambil tema ”Sustainable Growth with Equity in Forestry Sector Toward 2020” dan mendukung upaya merealisasikan Konsep Gaya Hidup yang Hijau Menuju Indonesia Hijau (Green Living Concept Towards Green Indonesia). Pameran diikuti oleh beberapa Kementerian dan Lembaga terkait, BUMN/BUMS, para pihak sektor pertambangan dan migas, perusahaan sektor kehutanan, Pemda, Dinas Kehutanan dan UPT Kehutanan, LSM, serta organisasi atau lembaga pemerhati kehutanan. Jumlah peserta tahun ini meningkat 30% dibanding tahun lalu yang berasal dari berbagai sektor, dengan 225 stand.

Rangkaian agenda pada event IndoGreen Forestry Expo 2012, akan digelar kegiatan talkshow dengan tema Hari Konservasi Alam Nasional 10 Agustus, Gerakan dan Usaha Penanaman Pohon, Pemberdayaan Masyarakat Mengelola Hutan dan Hasil Hutan, dan Pemanfaatan Potensi Kawasan Konservasi. Selain itu ada presentasi oleh SKK MIGAS mengenai “Eksplorasi Migas yang Ramah Lingkungan”, dan presentasi mengenai “Pemberdayaan Gaharu di Taman Nasional Tanjung Puting”, “Pengelolaan DAS Terpadu Berbasis Masyarakat” dan talkshow “Konservasi Orangutan dan Pesut Mahakam”, “Mengelola Hutan Mangrove untuk Kesejahteraan dan Kelestarian Lingkungan”, serta “Green Products dan Pengembangannya”.

Para pengunjung akan mendapatkan banyak pengetahuan dari stand-stand yang ada, souvenir, hiburan dan bibit pohon yang disediakan sekitar + 10.000 batang dari berbagai jenis multi purpose tree species, sengon dan jabon.

Pelaksanaan IndoGreen Forestry Expo 2013, merupakan kerjasama Pusat Hubungan Masyarakat, Sekretariat Jenderal Kementerian Kehutanan dengan PT. Wahyu Promocitra. Rangkaian kegiatan ini diakhiri dengan kegiatan Fun Bike IndoGreen 2013. (#)

Jakarta, 3 April 2013
Kepala Pusat

Ttd

Ir. Sumarto, MM.
NIP. 19610708 198703 1 002

Melayani hak anda untuk tahu