Menhut Hadiri Pengukuhan Pengurus Pusat KAGAMA Kehutanan 2013 – 2016

Tue, 15 April 2014

Pushumas Kemenhut, Jakarta : Menteri Kehutanan RI Zulkifli Hasan hadir pada acara Pengukuhan Pengurus Pusat KAGAMA Kehutanan (KAGAMAHUT) 2013 -2016, Selasa (15/4) di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti. Pengukuhan pelantikan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X selaku Ketua Umum Pengurus Pusat KAGAMA, yang melantik Pengurus Pusat KAGAMAHUT periode 2013 -2016. Hadir pula Rektor UGM yang diwakili oleh Pembantu Rektor III, Ketua Alumni IPB, Bambang Hendroyono, serta beberapa perwakilan Keluarga Alumni Kehutanan Universitas lainnya. Pada periode pengurusan pusat KAGAMAHUT 2013 -2016 ini Dr. Ir. Hilman Nugroho, MP di tunjuk sebagai Ketua Presidium. Dr. Ir. Hilman Nugroho, MP ditunjuk menggantikan Presidium KAGAMAHUT sebelumnya yang dijabat oleh Ir. Darori, MM.

Dalam sambutannya Menteri Kehutanan mengapresiasi adanya jaringan alumni dari perguruan tinggi, karena jaringan alumni dapat menjadi sebuah ikatan solidaritas kuat berdasarkan kesamaan latar belakang, visi dan misi, serta komitmen dalam memberikan dharma bakti untuk ibu pertiwi dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa. Menhut juga mengapresiasi KAGAMAHUT karena selama ini telah berpartisipasi aktif membangun sektor kehutanan Indonesia, selanjutnya Menhut juga berharap agar KAGAMAHUT dan Ikatan Alumni Kehutanan dari Perguruan Tinggi lainnya dapat terus bekerjasama bahu membahu mewujudkan hutan lestari dan masyarakat sejahtera yang berkeadilan dan berkelanjutan.

KAGAMAHUT merupakan dari paguyuban Keluarga Alumni Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) dari Fakultas Kehutanan. (FOTOPUSHUMAS/galih/arset)

Keterangan Foto :.

Foto 1 : Ketua Umum PP KAGAMA, Sri Sultan HB X melantik Pengurus Pusat KAGAMA Kehutanan (KAGAMAHUT) 2013 -2016.

Foto 2 : Ketua Umum PP KAGAMA, Sri Sultan HB X (kanan) menyalami Presidium KAGAMAHUT yang baru masa bhakti 2013 -2016 Dr. Ir. Hilman Nugroho, MP (kiri)

Foto 3 : Menhut, Zulkifli Hasan menyampaikan sambutan pada Pengukuhan Pengurus Pusat KAGAMA Kehutanan 2013 – 2016.

Foto 4 : Menhut, Zulkifli Hasan berbincang dengan Ketua Umum PP KAGAMA, Sri Sultan HB X di Acara Pengukuhan Pengurus Pusat KAGAMA Kehutanan (KAGAMAHUT) 2013 -2016.

Foto 5 : Menhut, Zulkifli Hasan berbincang dengan Ketua Umum PP KAGAMA, Sri Sultan HB X dengan didampingi Dr. Ir. Hilman Nugroho, MP (kiri) selaku Presidium KAGAMAHUT yang baru masa bhakti 2013 -2016, Ir. bambang Hendroyono, MM (kedua dari kiri) Ketua Ikatan Alumni IPB, Ketua Umum PP KAGAMA, Sri Sultan HB X (ketiga dari kanan), Jamaludin Suryohadikusumo, mantan Menteri Kehutanan (kedua dari kanan) dan Pembantu Rektor III UGM mewakili Rektor UGM (kanan)

Melayani hak anda untuk tahu