Menhut Menanam Pohon Musyawarah Alumni I K A - P P M

Fri, 01 February 2013

Pushumas Kemenhut, Jakarta: Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan menghadiri acara Reuni Alumni PPM Manajemen dan Penanaman Pohon Musyawarah Ikatan Alumni (IKA) PPM, Jumat (1/13) di Pantai Indah Kapuk Course. Acara Reuni dihadiri oleh ratusan alumni PPM Manajemen antara lain Cosmos Batubara, Handito Joewono, dll. Selain melakukan penanaman pohon, Menteri Kehutanan juga menyerahkan hadiah kepada juara lomba IKA PPM Go Green Golf Turnamen, 

Dalam sambutannya Menhut menyampaikan apresiasi kepada semua kalangan masyarakat yang sekarang ini sudah mulai menyadari manfaat pohon. Manfaat pohon diantaranya menyerap karbon yang menyebabkan polusi udara, meredam suara bising yang menyebabkan polusi suara. Pohon juga mampu menyimpan dan menyalurkan kembali air tanah serta mampu mengendalikan perubahan iklim dan pemanasan global, karena menyerap CO2. Menhut berharap kegiatan menanam pohon dapat menjadi bagian dari gaya hidup.

“Yang tak kalah penting manfaatnya penanaman tanaman pantai seperti mangrove sangat cocok ditanam di daerah pantai seperti Pantai Indah Kapuk. Hutan mangrove dapat menjaga kestabilan garis pantai, melindungi pantai dan tebing dari erosi dan abrasi, menyerap karbondioksida, sebagai pengolah bahan limbah akibat pencemaran industri dan kapal-kapal yang beraktifitas di lautan, sebagai kawasan pemijah dan habitat bagi udang, kepiting, kerang, ikan dan sebagainya, dan bahkan mangrove dapat memberikan manfaat ekonomi sebagai bahan pokok makanan dan obat-obatan”, ujar Menhut. (FOTOPUSHUMAS/daus/arset/13)

Melayani hak anda untuk tahu