Menhut RI dan Menhut Korea Resmikan Hambalang Eco-Edu Forest

Thu, 04 July 2013

Pushumas Kemenhut, Bogor : Menteri Kehutanan Republik Indonesia Zulkifli Hasan bersama Menteri Kehutanan Korea Dr. Shin Won Sop meresmikan Hambalang Eco-Edu Forest, sekaligus membuka Pertemuan Indonesia Korea Forestry Committee (IKFC) ke 21 dan Indonesia Korea Forest Forum (IKFF) ke 7, Kamis (04/7) di Hambalang Kabupaten Bogor.

Peresmian fasilitas hambalang Eco-Edu Forest ditandai dengan penarikan selubung monumen kayu Green Partnership Korea-Indonesia oleh Menhut RI bersama Menhut Korea.

Kunjungan Menteri Kehutanan Korea, Dr. Shin Won Sop ke Indonesia selain meresmikan Hambalang Eco-Edu Forest juga memperingati peringatan 40 tahun hubungan bilateral Republik Indonesia - Republik Korea, peringatan ini merupakan momentum penguatan kerjasama antara kedua negara, khususnya kerjasama di sektor Kehutanan.

Hambalang Eco-Edu Forest yang luasnya sekitar 700 Ha adalah bagian dari Sentul Eco-Edu Forest seluas kurang lebih 9000 Ha yang sedang dikembangkan oleh Perum Perhutani dalam rangka mengantisipasi perkembangan daerah Sentul yang menjadi pusat perkembangan pemukiman, wisata kota dan perekonomian Kabupaten Bogor dan dalam poros Jakarta – Bogor yang semakin padat dan pesat perkembangannya. (zaki/arset)

Keterangan Foto :

Foto 1 :
Menhut Zulkifli Hasan memberikan sambutan pada Peresmian Hambalang Eco-Edu Forest dan Pembukaan Pertemuan Indonesia Korea Forestry Committee (IKFC) ke 21 dan Indonesia Korea Forest Forum (IKFF) ke 7.

Foto 2 :
Menhut Korea, Dr. Shin Won Sop memberikan Buku 40 Tahun Kerjasama Diplomatik Korea - Indonesia dalam Kerjasama di Bidang Kehutanan kepada Menhut RI Zulkifli Hasan.

Foto 3 :
Menhut RI Zulkifli Hasan saat akan menarik tali selubung yang menutup monumen kayu Green Partnership Korea-Indonesia tanda di resmikannya Hambalang Eco-Edu Forest.

Foto 4 :
Menhut RI Zulkifli Hasan dan Menhut Korea, Dr. Shin Won Sop dengan latar belakang monumen kayu Green Partnership Korea-Indonesia.

Foto 5 :
Menhut Korea, Dr. Shin Won Sop menanam pohon Pinus didampingi Menhut RI Zulkifli Hasan.

Foto 6 :
Menhut RI Zulkifli Hasan dan Menhut Korea, Dr. Shin Won Sop sedang berjabat tangan erat didepan papan nama ECO EDUTORISM FOREST. Dilokasi Hambalang Eco-Edu Forest

Melayani hak anda untuk tahu