Menhut Sambut Team Jelajah Sepeda Kompas Bali Komodo di Labuan Bajo N T T

Sun, 23 September 2012

Pushumas Kemenhut, Labuan Bajo : Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan didampingi Dirjen Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam (PHKA) Darori, Dirjen Bina Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Perhutanan Sosial (BPDAS dan PS) Hilman Nugroho, Anggota DPR RI Laurens Bahang Dama, Anggota BPK RI Rizal Djalil dan Staf Ahli Menteri Kehutanan Bidang Sosial Ali Taher serta Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dulla, menyambut peserta Jelajah Sepeda Kompas Bali-Komodo di garis Finis Pelabuhan Feri Philemen Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, Minggu malam (23/9) pukul 19.00 Wita.

Sesaat setelah turun dari kapal feri Menhut dengan ramah mendatangi dan menyalami tim jelajah sepeda. Sebanyak 68 pesepeda melakukan perjalanan dari Denpasar Bali menuju Labuan Bajo Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur dengan menempuh jarak kurang lebih 620 Km menuju Pulau Komodo. Menhut bersama rombongan beramah tamah dengan tim jelajah sepeda di rumah Dinas Bupati Manggarai Barat.

Dalam sambutannya Menhut mengucapkan terima kasih kepada harian Kompas yang telah menggelar Jelajah Sepeda Bali Komodo. Jelajah seperti ini selain untuk menikmati dan menghargai keindahan alam wilayah Bali, NTB dan NTT, termasuk habitat Komodo dan Pink Beach yang tiada dua di dunia. Peserta juga mengunjungi kawasan kawasan konservasi. Ini akin menumbuhkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya menjaga dan melestarikan kawasan konservasi alam. (FOTO PUSHUMAS/Arset/Arset/12)

Melayani hak anda untuk tahu