Menteri Kehutanan Melakukan Kunjungan Kerja ke Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Mon, 27 January 2014

Pushumas Kemenhut, Kendal : Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan bersama Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan Bupati Kendal pada kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Tengah, melakukan kegiatan tutup tanam dan pelihara tanam jati JPP (Jati Plus Perhutani) , Senin (27/1) di petak 86 BKPH Boja KPH Kendal Jawa Tengah. Pohon jati yang ditanam Menhut merupakan pohon jati yang ke 14.708.882 dalam rangkaian kegiatan penanaman di Perum Perhutani.

Dalam kunjungannya kali ini Menhut dan rombongan juga mengunjungi Cagar Alam (CA) Pagerwunung Darupono yang merupakan salah satu dari 35 kawasan konservasi lingkup Balai KSDA Jawa Tengah. Di dalam kawasan Cagar Alam Menhut berkesempatan melihat langsung kondisi Pohon Jati (Tectona grandis) terbesar yang memiliki lingkar batang 845cm. Dalam sambutannya di Kawasan Cagar Alam tersebut Menhut berharap kawasan CA Pagerwunung Darupono di Kabupaten Kendal ini dapat dikelola dengan baik dan dapat dijadikan sebagai kawasan wisata sehingga masyarakat yang berada di sekitar kawasan CA dapat menikmati mamfaat jika CA tersebut menjadi kawasan wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Dalam kunjungannya Menhut memberikan bantuan 12 unit sepeda motor, 1 unit mobil dan alat pemadam kebakaran hutan sebagai sarana prasarana pengamanan hutan kepada BKSDA Jawa Tengah dan Taman Nasional Karimun Jawa dan Taman Nasional Gunung Merbabu, Menhut berharap masyarakat sekitar kawasan CA ikut menjaga keamanan kawasan tersebut.

Menhut juga memberikan bantuan Kebun Bibit Rakyat (KBR), Bantuan Langsung Masyarakat Pengembangan Perhutanan Masyarakat Pedesaan Berbasis Konservasi (BLM-PPMPBK) dan DAK ke Bupati Kendal dan Bupati Kabupaten Semarang.

Diakhir kunjungan ke Kabupaten Kendal dan Kabupaten Semarang Provinsi Jawa Tengah ini Menhut Zulkifli Hasan bersama Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan Bupati Kabupaten Semarang beserta rombongan melakukan penanaman bersama jenis-jenis tanaman langka di Wana Wisata Penggaron Desa Susukan Kecamatan Ungaran Kabupaten Semarang, Menhut menanam salah satu tanaman langkah yaitu jenis Sawo Bludru (Chrysopyyllum cainito). (FOTOPUSHUMAS/habibi/arset)

Keterangan Foto :

Foto 1 : Menhut menanam pohon Jati yang ke 14.708.882 pada kegiatan tutup tanam dan pelihara tanam jati JPP (Jati Plus Perhutani).

Foto 2 : Menhut melakukan wawancara dengan media selesai sambutan acara kegiatan tutup tanam dan pelihara tanam jati JPP (jati Plus Perhutani) didampingi Dirjen BPDASPS dan Kapus Humas Kemenhut.

Foto 3 : Menhut dan Menko Perekonomian memasuki Kawasan Cagar Alam Pagerwunung Darupono di Kabupaten Kendal.

Foto 4 : Menhut bersama Menko perekonomian dan Bupati Kendal didalam kawasan Cagar Alam Pagerwunung Darupono.

Foto 5 : Menhut bersama Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan Bupati Kendal melihat pohon jati terbesar di kawasan Cagar Alam Pagerwunung Darupono di Kabupaten Kendal.

Foto 6 : Menhut bersama Menko Perekonomian dan Bupati Kendal bergandengan tangan mengelilingi pohon jati yang memiliki lingkar pohon sepanjang 845cm.

Foto 7 : Menhut dan Menko Perekonomian mencoba mengendarai sepeda motor bantuan Kemenhut sebagai sarana pengamanan hutan.

Melayani hak anda untuk tahu