Menteri LHK Bincang-bincang (Treffen) dengan PPI Bonn

Fri, 17 November 2017

Bonn, Jerman, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, 17 November 2017. Disela-sela kesibukan mengikuti High Level Meeting COP 23 UNFCCC, menyediakan waktu audiensi (lebih dikenal dengan Treffen) dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Bonn di Ocean Paradise China Schiff, Hans Steger Ufer 10 Bonn.

Muhammad Yasin Ketua PPI Bonn dan Putriana Hamka Wakil Ketua PPI Bonn, menyambut kedatangan Menteri LHK, dan ditempat acara sudah menunggu 20 orang anggota PPI lainnya.

Pelajar Indonesia yang sedang mengambil program pendidikan S1, S2 dan S3 dari berbagai disiplin ilmu menanyakan kepada Menteri Siti, bagaimana kesan dan pesan menjadi Menteri pada Kabinet Kerja.

Perwakilan mahasiswa, Putriana menanyakan bagaimana rasanya menjadi menteri LHK, dan ibu menteri menjelaskan secara panjang runut perjalanan karir sampai menjadi Sekjen Kementerian Dalam Negeri, ke dunia politik dan menjadi Menteri LHK. 

Menteri menjelaskan tentang perbedaan sistem demokrasi di Eropa, Amerika dan di Indonesia. Di Eropa sistem demokrasi adalah voice dan choice, dan di Indonesia tidak dilaksanakan. Yang harus dijaga posisinya adalah tokoh agama dan ahli hukum yang merupakan tokoh dan menjadi panutan serta tidak ikut politik.

Penanggung jawab berita:
Kepala Biro Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, 
Djati Witjaksono Hadi – 081375633330

Melayani hak anda untuk tahu