MENTERI LHK DAN KAPOLRI SEPAKAT TUNTASKAN KASUS KARHUTLA SESUAI PERATURAN HUKUM YANG BERLAKU

Wed, 07 September 2016



Jakarta, Biro Humas, Rabu 7 September 2016. Kapolri, Jenderal Tito Karnavian menemui Menteri LHK Siti Nurbaya di Ruang Kerja Menteri LHK, Jakarta. Pertemuan ini untuk membahas perkembangan penanganan kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Indonesia. Seusai pertemuan Menteri LHK mengungkapkan bahwa telah sepakat dengan Kapolri terkait penyeleasian kasus karhutla yang akan terus dilakukan sesuai peraturan hukum yang berlaku.

“Saya dan kapolri sudah empat puluh menit bicara, kita sepakat beberapa hal, yaitu terkait penanganan kasus karhutla kita akan melangkah sesuai dengan aturan hukum, jangan ada asumsi-asumsi atau praduga atau wacana yang berisi analisis dari aparat yang akan membingungkan publik”. Ujarnya

Selanjutnya Menteri LHK juga menjelaskan bahwa Kementerian LHK dan Polri selalu bersinergi dengan baik dalam menyelesaikan karhutla di Indonesia. “Kami kompak Kementerian dan Polri dalam melangkah untuk mengatasi kejahatan kebakaran hutan dan lahan”, tegas Menteri LHK. Polri jelas memberikan dukungan penuh kepada Kementerian LHK dalam upaya perang melawan kejahatan karhutla.


Berita selengkapnya

Melayani hak anda untuk tahu