Menteri LHK: Jangan Berhenti Renda Prestasi

Fri, 18 August 2017

Masih dalam suasana peringatan 72 tahun Indonesia merdeka, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mendapat hadiah indah berupa apresiasi dari Badan Informasi Geospasial (BIG), sebagai Juara II dalam Sistem Data Base Spasial, setelah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di juara pertama.

Selain itu, KLHK juga menjadi Juara II Unit Kearsipan Terbaik Nasional untuk tingkat K/L, setelah Kementerian Kesehatan di Juara I dan menyusul Juara III yaitu Kementerian Luar Negeri. Kedua penghargaan ini diterima oleh KLHK pada tanggal 17 Agustus 2017. Sebelumnya, Kementerian Kehutanan sejak tahun 2014 juga telah mendapat Akreditasi A yang ditetapkan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). 

Menteri LHK, Siti Nurbaya menyadari betul pentingnya kekuatan basis data sebagai unsur utama KLHK. "Sejak saya masuk kementerian ini saya tahu bahwa ia punya kekuatan dalam data base (basis data). Selama saya bergaul dengan data land resources sejak tahun 1985, saya tahu bahwa sangat penting data dimaksud. Tidak hanya spasial, tapi juga data tabularis dan terutama untuk status lahan sangat penting juga soal riwayat", tutur Siti Nurbaya di Jakarta (18/08/2017).

Baca berita selengkapnya disini

Melayani hak anda untuk tahu