Menteri LHK : Kembangkan Citizenship dan Entrepreneurship untuk Wujudkan Terobosan

Wed, 23 August 2017

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rabu, 23 Agustus 2017. Sektor lingkungan hidup dan kehutanan memiliki banyak potensi bisnis untuk dikembangkan, dan diperlukan terobosan-terobosan dengan mengintegrasikan konsep kewarganegaraan (citizenship) dan kewirausahaan (entrepreneurship). Hal ini disampaikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam Seminar Terapan Entrepreneurship Kelola Usaha Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk Anak Negeri, di Jakarta (24/08/2017).

Menurut Siti Nurbaya, dari sisi ketatanegaraan, perlu menjaga citizenship, dan dalam hal ini, citizenship di sektor LHK tidak dapat berjalan begitu saja, jika tidak diiringi dengan terapan-terapan kewirausahaan (entrepreneurship).

"Di kehutanan, kombinasi (citizenship dan entrepreneurship) yang paling konkrit, ada dalam program presiden, yang merupakan program kita semua yaitu Perhutanan Sosial", Siti Nurbaya menambahkan.

Acara yang dikawal oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP2SDM) Kementerian LHK ini, dihadiri oleh Ketua GK Center, Kelik Wirawan, para tokoh kewirausahaan seperti Dr. (HC) Ir. Tjiputra, Prof. J.Linder, Shinta Witoyo Dhanuwardoyo sebagai narasumber, serta diikuti oleh seluruh jajaran Kementerian LHK dan Kepala Balai Diklat LHK. 

Baca berita selengkapnya disini

Melayani hak anda untuk tahu