Menteri Siti : ASN Wajib Miliki Tujuh Ciri Public Life Principles

Sat, 28 April 2018

Apresiasi penuh kebanggaan disampaikan Menteri LHK, Siti Nurbaya, kepada 347 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) KLHK Tahun 2017. “PNS berarti kita berada dalam ruang lingkup publik, dan berinteraksi dengan Warga Negara. Secara umum ada ciri-ciri public life principles yang harus diketahui ketika anda semua memasuki dunia publik, bekerja sebagai public servants atau abdi negara dan abdi masyarakat”, ujar Menteri Siti saat memberikan kuliah umum pada Pelatihan Dasar CPNS, di kantor Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) BP2SDM Bogor (28/04).

Sebagaimana disampaikan Menteri Siti, ASN wajib memiliki tujuh ciri-ciri public life principles, yaitu tidak berpikir untuk sendiri (selflessness), integritas (integrity), obyektif (objectivity), akuntabel (accountability), terbuka (openness), kejujuran (honesty), dan kepemimpinan (leadership).

“Tidak berpikir untuk sendiri artinya mengutamakan kepentingan publik, dan tidak berbuat dalam rangka memperoleh keuntungan material untuk dirinya sendiri, keluarga atau teman-temannya. Sedangkan integritas yaitu tidak terikat pada ikatan diluar kantor dalam bentuk ikatan finansial, ataupun kewajiban lainnya yang dapat mempengaruhi didalam menjalankan kewajibannya”, jelas Menteri Siti.

Berita selengkapnya disini

Melayani hak anda untuk tahu