Pencanangan Promosi Taman Nasional Dan Penghargaan Anugerah Media KemenLHK

Mon, 14 December 2015

Biro Humas KemenLHK, Jakarta : Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mencanangkan promosi taman nasional dengan tema “Ayo Ke Taman Nasional” , Selasa (15/12) di Auditorium Manggala Wanabakti Jakarta. Pencanangan yang dilakukan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya tersebut sekaligus memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2015. Pada kesempatan tersebut Menteri Siti Nurbaya juga secara simbolis meluncurkan bus karyawan berlogo taman nasional.

Diambilnya tema “Ayo Ke Taman Nasional” diharapkan dapat menginspirasi publik untuk mengenal lebih jauh potensi taman nasional di Indonesia sekaligus dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke taman nasional.

Dalam acara tersebut, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan Penghargaan Anugerah Media KLHK 2015. Sebanyak + 100 media, baik surat kabar nasional, daerah, maupun media online yang dipantau selama periode 1 Mei s/d 31 Oktober 2015 dan terkumpul jumlah berita yang terkait dengan Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebanyak 5.109 berita. Peraih Anugerah Media berdasarkan jumlah berita yang dimuat pada media berturut-turut adalah: (1) Kompas dengan 761 berita, (2) Media Indonesia dengan 386 berita dan (3) Bisnis Indonesia sebanyak 234 berita. Diberikan juga penghargaan kepada 6 jurnalis yang intens menulis tentang lingkungan hidup dan kehutanan yaitu: (1) Ichwan Susanto, Kompas, (2) Richaldo Hariandja, Media Indonesia, (3) Johanes Galuh Bimantara, Kompas, (4) Brigitta Isworo Laksmi, Kompas, (5) Maria Regina Oktavia, Sinar Harapan dan (6) Ari Supriyanti Rikin, Suara Pembaruan.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga memberikan penghargaan Anugerah Media dengan kategori khusus yaitu media yang mendukung langsung kebijakan KLHK, dalam hal ini Kampanye Pelestarian Jambul Kuning yang diraih oleh Detik.com serta media yang memberikan kritik konstruktif yang diraih oleh Majalah Tempo. 

Terakhir, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan penghargaan kepada Vincent Caesar Jansius Luhur sebagai pembuat logo “Ayo Ke Taman Nasional”.


Keterangan Foto

Foto 1, 2 dan 3 : Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya didampingi Sekjen KemenLHK Bambang Hendroyono dan Kepala Biro Humas Eka W Soegiri, Mencanangkan Promosi Taman Nasional dengan tagline “AYO KE TAMAN NASIONAL” yang tertera pada badan Bus Karyawan KemenLHK, Selasa (15/12) di halaman depan Lobby Gedung Manggala Wanabakti Jakarta.

Foto 4 : Menteri LHK memberikan penghargaan kepada Surat Kabar KOMPAS diterima oleh Redaktur Pelaksana Mohammad Baqir

Foto 5 : Menteri LHK memberikan penghargaan kepada Surat Kabar Media Indonesia diterima oleh Asisten Kepala Divisi Pemberitaan Rosemary C. Sihombing

Foto 6 : Menteri LHK memberikan penghargaan kepada wartawan KOMPAS Ichwan Susanto sebagai peringkat pertama penulis berita terbanyak.

Foto 7 : Menteri LHK memberikan penghargaan kepada wartawan Media Indonesia Richaldo Y. Harianda sebagai peringkat kedua penulis berita terbanyak

Foto 8 : Menteri LHK memberikan penghargaan kepada wartawan KOMPAS Johanes Galuh Bimantara sebagai peringkat ke tiga penulis berita terbanyak.

Foto 9 : Menteri LHK memberikan penghargaan kepada wartawan Sinar Harapan, Maria Regina Oktavia sebagai peringkat ke lima/ Harapan II penulis berita terbanyak.

Foto 10 : Menteri LHK memberikan penghargaan kepada wartawan Suara Pembaruan, Ari Supriyanti Rikin sebagai peringkat ke enam/Harapan III penulis berita terbanyak.

Foto 11 : Menteri LHK memberikan penghargaan kepada Detik.com sebagai media yang mendukung kampanye pelestarian kakatua jambul kuning. Penghargaan diterima oleh Redaktur Pelaksana, Rachmadin Ismail

Foto 12 : Menteri LHK memberikan penghargaan kepada Majalah TEMPO sebagai media yang memeberikan kritik konstruktif. Penghargaan diterima oleh Redaktur Eksekutif, Budi Setyarso.

Foto 13 : Menteri LHK berfoto bersama para pemenang penghargaan

Foto 14 : Logo dan Tag Line Ayo Ke Taman Nasional

Melayani hak anda untuk tahu