Perilaku Ramah Lingkungan untuk Pembangunan Berkelanjutan

Wed, 01 November 2017

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Rabu, 1 November 2017. Dalam rangka memperingati Hari Standar Dunia yang jatuh pada tanggal 14 Oktober, KLHK menyelenggarakan workshop dan pameran gelar produk ramah lingkungan dengan Tema “Standardisasi dan Kolaborasi Mitra dalam Pencapaian Sasaran 12 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB): Konsumsi dan Produksi Yang Bertanggung Jawab”. Workshop dan pameran yang dilaksanakan dari tanggal 1 - 2 November 2017 di Jakarta ini, menampilkan kolaborasi aksi serta update program dan kegiatan yang dilaksanakan di setiap sektor kegiatan. 

Saat membuka workshop, Staf Ahli Menteri LHK Bidang Industri dan Perdagangan Internasional, Laksmi Dhewanthi, menyatakan perubahan perilaku merupakan prasyarat untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs). 

Dalam workshop ini, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) akan mengkonfirmasi portofolio standardisasi yang sedang disiapkan sebagai salah satu instrumen kebijakan untuk melaksanakan aksi perubahan perilaku yang ramah lingkungan. Portofolio standardisasi tersebut mencakup instrumen yang akan mengubah perilaku di pemerintah, bisnis dan masyarakat menuju ramah lingkungan. 

Berita selengkapnya klik disini

Melayani hak anda untuk tahu