Perusahaan Taat, Kualitas Lingkungan Hidup Meningkat, Hemat Rp. 53 Triliun

Mon, 18 December 2017

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Senin, 18 Desember 2017. Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menyerahkan Anugerah (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) Tahun 2017 kepada 19 perusahaan peringkat PROPER EMAS didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya di Istana Wakil Presiden Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Presiden menyampaikan apresiasi atas prestasi yg dicapai oleh perusahaan-perusahaan penerima Anugerah PROPER.

"Hal ini membanggakan karena dari tahun ke tahun ketaatan perusahaan pada lingkungan hidup yang lebih baik terus meningkat,'' tegas Wakil Presiden. 

Saat ini dikatakannya, ada tiga hal yang menjadi perhatian publik yaitu, Demokrasi, HAM dan Lingkungan hidup. Lingkungan hidup menjadi perhatian dunia saat ini, baik dari sisi alamnya maupun dari industrinya.

Berdasarkan evaluasi Tim Teknis dan pertimbangan Dewan Pertimbangan PROPER, ditetapkan peraih peringkat EMAS sebanyak 19 perusahaan, HIJAU 150 perusahaan, BIRU 1.486 perusahaan, MERAH 130 perusahaan, dan HITAM 1 perusahaan. Secara umum, tingkat ketaatan perusahaan terhadap baku mutu lingkungan tahun ini mencapai 92%, yaitu meningkat sebesar 7% dibanding tahun sebelumnya.

Berita selengkapnya klik disini

Melayani hak anda untuk tahu