Sekjen KLHK Melantik 299 Pejabat Administrator dan Pengawas

Tue, 20 March 2018

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Selasa, 20 Maret 2018. 
Hari ini, KLHK melangsungkan pelantikan pejabat setingkat eselon III dan IV. Mewakili Menteri LHK, Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono melantik sebanyak 299 orang, terdiri dari 97 Pejabat Administrator dan 202 Pejabat Pengawas, baik yang promosi ataupun mutasi.

Bambang Hendroyono menyampaikan, bahwa mutasi dan rotasi yang dilakukan semata-mata bertujuan untuk mengakselerasi kinerja organisasi. Diharapkan yang dilantik hari ini dapat menjadi penggerak roda organisasi pada satuan kerjanya, dan membawa KLHK terus maju.

“Kementerian LHK butuh tim yang solid dan tangguh, karenanya para pejabat yang dilantik hari ini, diharapkan mampu mencegah gesekan, bahkan sanggup menciptakan pemimpin baru di tempatnya”, kata Bambang. 

Disampaikan Bambang pemimpin yang baik adalah orang yang mampu memberi teladan dalam kebaikan dan menginspirasi orang yang dipimpinnya untuk mencapai tujuan. Sebagaimana Mahatma Gandhi mengatakan “Tanda pemimpin yang baik bukanlah berapa banyak pengikut yang Anda miliki, tapi berapa banyak pemimpin yang Anda ciptakan”.

Dalam menjalankan roda organisasi, KLHK telah menyusun berbagai program yang berfokus pada kebijakan pemerataan yang berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Dalam tahun berikut, menurut Bambang KLHK memberi perhatian pada agenda perhutanan sosial, reforma agraria dan penanganan sampah.

Dalam mekanisme kerja di setiap unit, Bambang berpesan agar interaksi pejabatnya berlangsung intens, dan policy exercise-nya jalan. Masing-masing Eselon I agar meneruskan kebijakan KLHK kepada Eselon II, selanjutnya Eselon II juga meneruskan kepada Eselon III dan IV serta staf. “Kembangkanlah kerja-kerja profesional, kreatif, dan terukur”, tegas Bambang.

Berita selengkapnya klik disini

Melayani hak anda untuk tahu