Sekretaris Jenderal Kementerian LHK Menerima Lencana Darmabakti dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

Tue, 15 August 2017

SIARAN PERS
Nomor : SP. 198 /HUMAS/PP/HMS.3/08/2017


Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Senin, 14 Agustus 2017. Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bambang Hendroyono menerima Penghargaan Lencara Darmabakti dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault pada upacara peringatan Hari Pramuka 2017 dan Pembukaan Raimuna Nasional XI 2017 yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Senin, 14 Agustus 2017.

Bambang Hendroyono sendiri telah mendarmabaktikan dirinya untuk Gerakan Pramuka selama 30 tahun. Penghargaan Lencana Darmabakti ini merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, dana dan fasilitas yang cukup besar dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka.

Bambang Hendroyono menerima penghargaan tersebut di hadapan peserta peringatan Hari Pramuka 2017 dan Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka yang diikuti 15 ribu Pramuka usia 16-25 tahun dari 34 provinsi dan 514 kota/kabupaten dari seluruh Indonesia dan beberapa perwakilan dari negara sahabat. Acara ini berlangsung mulai 13 - 21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur.

Dalam arahannya kepada peserta Raimuna Nasional, Presiden Jokowi meminta agar seluruh anggota Gerakan Pramuka bisa melakukan terobosan, tidak berpikir linear, dan tidak terjebak rutinitas untuk mengantisipasi perubahan global. Menurutnya, generasi pramuka kini adalah generasi millenial yang cara berpikirnya sangat berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya.

“Pramuka harus selalu yang terdepan dalam menjaga NKRI dan menjadi garda terdepan perubahan di negeri kita, karena pramuka adalah praja muda karana yang artinya jiwa muda yang suka berkarya”, ucap Presiden.

“Gerakan pramuka saat ini harus kreatif, kekinian, lebih dekat dengan generasi milenial untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air di dalam diri setiap anggota”, lanjut Presiden.

Usai menerima penghargaan, Bambang Hendroyono menyatakan terharu dan bahagia atas penghargaan yang baru saja diterimanya. “Saya tidak menyangka kalau Gerakan Pramuka menaruh perhatian atas kesetiaan, keaktifan, jasa, bantuan, prestasi kerja, dan darma bakti yang telah kami sumbangkan untuk Pramuka”, ucap Bambang.

“Semoga penghargaan ini semakin meningkatkan prestasi dan pengabdian saya dalam berbuat kebajikan dan membaktikan diri bagi kepentingan Gerakan Pramuka khususnya Satuan Karya Pramuka Wanabakti dan Kalpataru”, ungkap Bambang.

Penanggung jawab berita:
Kepala Biro Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,
Djati Witjaksono Hadi – 081375633330

Melayani hak anda untuk tahu