Sepasang Giant Panda, Tanda Persahabatan yang Tiba di Indonesia

Thu, 28 September 2017

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kamis, 28 September 2017. Indonesia menjadi rumah baru bagi sepasang Giant Panda, Cai Tao (jantan) dan Hu Chun (betina). Satwa khas Negara Tiongkok ini diterbangkan langsung dari Chengdu, dan mendarat di terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya yang langsung menerima kedatangan kedua satwa tersebut, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Tingkok yang telah memberikan kepercayaan kepada Indonesia. Khususnya untuk kesempatan kerja sama breeding loan atau pengembangbiakan Giant Panda. Ucapan terima kasih juga disampaikan pada Garuda Indonesia sebagai national flag carrier atas dukungannya terhadap upaya pelestarian dan konservasi populasi Panda.

“Kesempatan breeding loan merupakan bukti kepercayaan internasional khususnya Negara Tiongkok terhadap upaya pengelolaan konservasi eksitu di Indonesia yang telah menerapkan standar pengelolaan dan pemeliharaan satwa dilindungi di lembaga konservasi secara baik”, ungkap Siti.

Berita selengkapnya klik disini

Melayani hak anda untuk tahu