Seru Di Festival Iklim 2016

Sun, 31 January 2016

Biro Humas KemenLHK, Jakarta : Berbagai kegiatan menarik digelar selama Festival Iklim 2016 di Jakarta Convention Center, dari tanggal 1 Februari 2016 hingga tanggal 4 Februari 2016. Acara yang diberi tajuk “Cegah Kenaikan 2 Derajat Untuk Kesejahteraan Rakyat dan Generasi Mendatang” tersebut menjadi wadah untuk mensosialisasikan hasil Paris Agreement yang telah disepakati negara-negara peserta COP 21 untuk menjaga rata-rata suhu bumi dibawah 2°C. Melalui Festival Iklim ini, pemerintah ingin mempublikasikan kepada masyarakat luas dalam bahasa yang lebih sederhana dan mudah dimengerti oleh berbagai kalangan sehingga akan mendorong meluasnya peran serta masyarakat dalam mengantisipasi perubahan iklim.

Pada kegiatan utama (main event) terdapat seminar, workshop serta diskusi interaktif yang menghadirkan pejabat publik dan para pakar serta pemerhati lingkungan untuk mempresentasikan pandangan dan hasil kegiatan yang sejalan dengan Paris Agreement. Terdapat berbagai booth pameran yang menginformasikan dan mempublikasikan best practice terkait agenda pengendalian perubahan iklim yang selama ini telah dicapai. Selain itu turut diselenggarakan pula kegiatan side event bagi generasi muda seperti lomba lukis poster dan karikatur, pelatihan citizen journalism, lomba debat perubahan iklim serta berbagai lomba lainnya untuk lebih memeriahkan acara.

Festival Iklim 2016 yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pemerintah Kerajaan Norwegia dan UNDP Indonesia ini gratis dan terbuka untuk umum. Masyarakat juga dapat mengikuti berbagai kegiatan yang ada melalui website http://dibawahdua.com dan sosial media Facebook: FestivalIklim dan Twitter: @IndonesiaREDD dengan tagar #festivaliklim #dibawah2

Berita Foto:

Main Event Festival Iklim 2016
Talkshow Paris Agreement and It's Implication on National Development merupakan salah satu main event pada acara Festival Iklim 2016 yang diselenggarakan di JCC, 1-4 Februari 2016. Dari kiri-kanan: (1) Moderator Anna Van Paddenburg, Country Representative of GGGI, (2) Perwakilan World Bank, (3) Christophe Bahuet, Country Director UNDP, (4) Moazzam Malik, UK Ambassador for Indonesia, (5) Georg Witschel, German Ambassador for Indonesia, dan (6) Wahjudi Wardojo, TNC.

Seru Di Festival Iklim 2016
Climate Change Debate For Students menjadi salah satu side event yang seru dan menarik untuk generasi muda ikuti. Perwakilan dari SMAN 11 Tangerang, SMKN 5 Tangerang, SMAN 2 Bogor dan SMAN 6 Bogor tampak antusias membahas topik perubahan iklim dan upaya mencegah kenaikan suhu bumi 2 Derajat. Acara Festival Iklim 2016 diselenggarakan di JCC tanggal 1-4 Februari 2016 gratis dan terbuka untuk umum.

Melayani hak anda untuk tahu