Sillaturahmi Presiden R I Beserta Ibu Negara Dengan Masyarakat Sekitar T N Gunung Gede Pangrango

Tue, 08 January 2013

Pushumas Kemenhut, Cianjur : Dengan berjalan kaki kurang lebih sepanjang 2 km, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono , bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono mengunjungi Kampung Sarongge, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (08/1), Kampung Sarongge terletak berbatasan dengan kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat.

Di kampung Sarongge Presiden SBY bersama Ibu Ani bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Dengan didampingi Menhut Presiden SBY bersama Ibu Ani juga berdialog dengan masyarakat yang tinggal disekitar kawasan. Perjalanan presiden ke Kampung Sarongge selain didampingi oleh Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan juga didampingi Menteri Sekretariat Negara Sudi Silalahi, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Menteri Negara Lingkungan Hidup Baltazar Kambuaya, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, dan Kapolri Timur Pradopo.

Setelah berdialog Presiden SBY menyerahkan bantuan 200.000 bibit pohon untuk ditanam di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango serta bantuan dana total senilai Rp1,175 miliar secara simbolis kepada masyarakat sekitar, yang akan diberikan kepada kelompok ternak domba, kelompok ternak kelinci, bantuan Masjid Al-Baraqah Sarongge Girang, dan Masjid Al-Falah Sarongge Tengah, serta kepada Puskesmas Pembantu Ciputri. 

Usai menyerahkan bantuan Presiden dan Ibu Negara Hj. Ani Bambang Yudhoyono menanam pohon Rasamala (Altingia exelsa) dan KiHujan (Engelhardia spicata) sebagai bagian dari pohon yang diadopsi Presiden dan Ibu Negara di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Presiden SBY beserta rombongan juga meninjau usaha dan hasil pemberdayaan masyarakatnya, yang telah dilaksanakan oleh Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Kemenhut bekerjasama dengan Green Radio pada kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Kedatangan Presiden bersama rombongan ke kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat, tak hanya untuk menyapa masyarakat Sarongge. Presiden SBY datang menunaikan sebagian dari tanggungjawabnya sebagai kepala pemerintahan, untuk memastikan program-program pro rakyat pemerintah dilaksanakan secara maksimal. “Saya akan terus keliling Indonesia. Untuk mengecek kebijakan yang pemerintah tetapkan agar betul-betul dijalankan di daerah," tegas Presiden. (FOTO PUSHUMAS/rd/win/toya/dion/grm/arset/13)

Melayani hak anda untuk tahu