Tanam Mangrove, Selamatkan Dunia

Thu, 12 February 2015

Pushumas Kemenhut, Denpasar : Dirjen Bina Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Perhutanan Sosial Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Hilman Nugroho mengajak semua pihak untuk terlibat dalam rehabilitasi mangrove. Kunci rehabilitasi mamgrove adalah komitmen dan kesabaran. "Seringkali orang melihat setelah 5-6 tahun mangrove ditanam, tapi tidak membawa hasil. Disinilah perlunya kesabaran," katanya pada Seminar Mangrove for Nation , Kamis (12/2) di Denpasar, Bali.

Berita Selengkapnya

Keterangan Foto:

Foto 1 : Dirjen Bina Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Perhutanan Sosial Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Hilman Nugroho memberikan sambutan sekaligus membuka seminar Mangrove for Nation di Denpasar, Bali.

Foto 2 : Walikota Surabaya Tri Rismaharini saat menjadi narasumber pada seminar Mangrove for Nation di Denpasar, Bali.

Foto 3 & 4 : Panorama Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai. Tahura tersebut mempunyai luas 1.373,50Ha. Selain bermanfaat sebagai tempat pemijahan ikan, udang dan biota laut lainnya, Tahura ini juga dijadikan kawasan wisata alam (ekotourisme).

Foto 5 : Kepala Pusat Humas Kemenhut Eka W. Soegiri didampingi Kepala Balai Pengelolaan Hutan Mangrove Wilayah 1 Kemenhut Heru Biakto melakukan penanaman mangrove di arboretum Tahura Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Melayani hak anda untuk tahu