Tumbuhkan Generasi Cinta Lingkungan Melalui Sekolah Adiwiyata

Thu, 21 December 2017

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kamis, 21 Desember 2017. Dalam rangka memupuk semangat generasi muda agar terus berpartisipasi aktif dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, KLHK beri penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional, kepada 423 sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan, baik di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional.

Penghargaan ini disampaikan oleh Menteri LHK, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM (BP2SDM) KLHK, Helmi Bassalamah, didampingi oleh Staf Ahli Menteri Bidang Inovasi dan Daya Saing Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Ananto Kusuma Seta, dalam rangkaian acara Gebyar Generasi Muda Indonesia Bela Lingkungan (GEMILANG), di Jakarta (21/12/2017). 

“Program Adiwiyata bukanlah lomba namun merupakan pengakuan terhadap sekolah, madrasah dan pesantren dalam mewujudkan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan”, tutur Helmi, saat membacakan sambutan Menteri LHK.

Disampaikan Helmi, meskipun sejak tahun 2006 hingga saat ini jumlah sekolah Adiwiyata baru mencapai 4% dari seluruh Indonesia, yaitu sekitar 8.331 sekolah, namun sekolah-sekolah tersebut diharapkan menjadi penggerak dan contoh bagi sekitarnya, dalam membangun sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan.


Baca berita selengkapnya disini

Melayani hak anda untuk tahu